Makalah Perbandingan Ideologi Pancasila dan Komunis

Makalah Perbandingan Ideologi Pancasila dan Komunis BAB I PENDAHULUAN Status Pancasila, apakah merupakan ideologi atau bukan, masih menimbulkan tanggapan berbeda di kalangan ilmuwan. Di satu pihak, ada yang berpendapat bahwa Pancasila tidak seharusnya dianggap sebagai ideologi, seperti terlihat pada pendapat Ongkhokham, Armahedy Mahzar, Garin Nugroho, dan Franz Magnis Suseno. Menurut Onghokham Pancasila jelas merupakan ’dokumen Continue Reading »

Dampak Globalisasi di Bidang Ekonomi

Contoh Dampak Globalisasi di Bidang Ekonomi Banyak orang berpendapat bahwa sejak krismon 1997 Indonesia telah men­jadi korban arus besar “globalisasi” yang telah menghancur-leburkan sendi-sendi kehidupan termasuk ketahanan moral bangsa. “Diagnosis” tersebut menurut pendapat kami memang benar dan kami ingin menunjukkan di sini bahwa kecemasan dan keprihatinan kami sendiri sudah berumur 23 tahun sejak kami menyangsikan Continue Reading »

MAKALAH DEMOKRASI PANCASILA

MAKALAH DEMOKRASI PANCASILA »pengertian demokrasi pancasila »makalah demokrasi »makalah pancasila makalah demokrasi pancasila KATA PENGANTAR Puji syukur Penulis panjatkan kehadirat Allah SWT karena hanya dengan limpahan rahmat, taufik dan hidayah-Nyalah Penulis dapat menyelesaikan makalah ini. Sholawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW, keluarga, sahabat dan pengikut-pengikutnya hingga akhir zaman. Penyusunan makalah demokrasi pancasila Continue Reading »

MAKALAH PANCASILA SEBAGAI SUMBER HUKUM INDONESIA

MAKALAH PANCASILA SEBAGAI SUMBER HUKUM INDONESIA « isomwebs.com  MAKALAH PANCASILA SEBAGAI SUMBER HUKUM INDONESIA – pada kesempatan kali ini saya akan memberikan contoh tentang  makalah pancasila sebagai sumber hukum indonesia. bagi anda yang sedang mencari makalah tentang  pancasila sebagai sumber hukum indonesia maka anda mengunjungi blog yang tepat, berikut adalah makalahnya :   BAB I Continue Reading »

CONTOH PIDATO LENGKAP

CONTOH PIDATO LENGKAP Pidato merupakan kegiatan seseorang yang dilakukan di hadapan orang banyak dengan mengandalkan kemampuan bahasa sebagai alatnya. Pada saat berpidato sudah dapat dipastikan bahwa akan terjadi hubungan antara yang berpidato dengan yang diberi pidato. Oleh sebab itu maka yang berpidato (pemidato) hendaknya mempersiapkan dirinya dengan sebaik-baiknya, agar tercapai apa yang diharapkannya. Beberapa fungsi Continue Reading »