PERKEMBANGAN MASYARAKAT DI INDONESIA PADA MASA REFORMASI

Artikel PERKEMBANGAN MASYARAKAT DI INDONESIA PADA MASA REFORMASI BAB I PERKEMBANGAN MASYARAKAT INDONESIA PADA MASA ORDE BARU A. PROSES PERTUMBUHAN DAN MOBILITAS PENDUDUK DAN PERKEMBANGAN MASYARAKAT INTELEKTUAL PADA MASA PEMERINTAHAN ORDE BARU a. LATAR BELAKANG LAHIRNYA ORDE BARU 1. Adanya Gerakan 30 S/PKI 2. Kekosongan pimpinan Angkatan Darat 3. Demonstrasi yang dilakukan oleh para mahasiswa, Continue Reading »

Makalah Pendidikan Pancasila ::Pancasila Sebagai Ideologi Pandangan Hidup Bangsa Indonesia

Makalah Pendidikan Pancasila ::Pancasila Sebagai Ideologi Pandangan Hidup Bangsa Indonesia MAKALAH ” PANCASILA SEBAGAI IDEOLOGI PANDANGAN HIDUP BANGSA INDONESIA “ BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Di jaman yang penuh dengan persaingan ini makna Pancasila seolah-olah terlupakan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Padahal sejarah perumusannya melalui proses yang sangat panjang oleh para pendiri negara ini. Continue Reading »

PENGERTIAN, MACAM-MACAM PENGERTIAN

PENGERTIAN Pengertian adalah uraian kata dari penulis kepada pembaca agar pembaca dapat mengerti tentang permasalahan. Pengertian Hak Cipta : Hak cipta adalah hak eksklusif bagi pencipta atau penerima hak untuk mengumumkan atau memperbanyak ciptaannya atau memberi izin untuk itu dengan tidak mengurangi pembatasan-pembatasan menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku. Perlindungan Hak Cipta : Perlindungan terhadap suatu Continue Reading »

Makalah Kapitalisme

Artikel Makalah Kapitalisme   Makalah Kapitalisme BAB I PENDAHULUAN A.       Latar Belakang         Kapitalisme merupakan system ekonomi politik yang di dasarkan pada hak milik pribadi dimana dalam kapitalisme terdapat tujuan untuk kepentingan pribadi tanpa menghargai kebutuhan masyarakat dan menghormati kepentingan umum. Dan lebih mengarahkan kemampuan dan potensi yang ada untuk meningkatkan kekayaannya. Namun dengan adanya Continue Reading »

Makalah NKRI

Artikel Makalah NKRI   BAB I Pendahuluan 1.1  Latar Belakang Negara Kesatuan Republik Indonesia (disingkat NKRI), juga dikenal dengan nama Nusantara yang artinya negara kepulauan. Wilayah NKRI meliputi wilayah kepulauan yang terbentang dari Sabang sampai Merauke. Letak wilayah NKRI berada di antara: dua benua, yaitu benua Asia dan benua Australia; serta dua samudra. yaitu samudra Continue Reading »