Makalah NKRI

Artikel Makalah NKRI   BAB I Pendahuluan 1.1  Latar Belakang Negara Kesatuan Republik Indonesia (disingkat NKRI), juga dikenal dengan nama Nusantara yang artinya negara kepulauan. Wilayah NKRI meliputi wilayah kepulauan yang terbentang dari Sabang sampai Merauke. Letak wilayah NKRI berada di antara: dua benua, yaitu benua Asia dan benua Australia; serta dua samudra. yaitu samudra Continue Reading »

KARYA ILMIAH PENGARUH GLOBALISASI TERHADAP EKSISTENSI KEBUDAYAAN DAERAH

Artikel KARYA ILMIAH PENGARUH GLOBALISASI TERHADAP EKSISTENSI KEBUDAYAAN DAERAH BAB I PENDAHULUAN A. LATAR BELAKANG Globalisasi adalah suatu fenomena khusus dalam peradaban manusia yang bergerak terus dalam masyarakat global dan merupakan bagian dari proses manusia global itu. Kehadiran teknologi informasi dan teknologi komunikasi mempercepat akselerasi proses globalisasi ini. Globalisasi menyentuh seluruh aspek penting kehidupan.Globalisasi menciptakan Continue Reading »

Makalah Pengaruh Globalisasi Terhadap Kebudayaan

TOPIK Makalah Pengaruh Globalisasi Terhadap Kebudayaan Makalah Pengaruh Globalisasi Terhadap Kebudayaan BAB I PENDAHULUAN A. LATAR BELAKANG Globalisasi adalah suatu fenomena khusus dalam peradaban manusia yang bergerak terus dalam masyarakat global dan merupakan bagian dari proses manusia global itu. Kehadiran teknologi informasi dan teknologi komunikasi mempercepat akselerasi proses globalisasi ini. Globalisasi menyentuh seluruh aspek penting Continue Reading »

MAKALAH KERUSAKAN HUTAN INDONESIA

Contoh MAKALAH KERUSAKAN HUTAN INDONESIA KATA PENGANTAR Saya selaku penulis mengucapkan rasa syukur kepada tuhan yang maha esa, karena telah diberikan kesehatan sampai sekarang ini sehingga dapat membuat makalah yang sederhana ini. Kerusakan hutan merupakan sesuatu yang sangat berdampak buruk bagi kehidupan manusia maupun makhluk hidup lainnya sehingga kita semua perlu menjaganya dengan sebaik-baiknya agar Continue Reading »

Makalah PKn Pancasila

Contoh Makalah PKn Pancasila   BAB 1 PENDAHULUAN A.      Latar Belakang Makalah PKn Pancasila – Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional Pasal 3 menegaskan bahwa fungsi dan tujuan pendidikan nasional adalah untuk mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peadaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencersdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya Continue Reading »