KARYA ILMIAH PENGARUH GLOBALISASI TERHADAP EKSISTENSI KEBUDAYAAN DAERAH

Artikel KARYA ILMIAH PENGARUH GLOBALISASI TERHADAP EKSISTENSI KEBUDAYAAN DAERAH BAB I PENDAHULUAN A. LATAR BELAKANG Globalisasi adalah suatu fenomena khusus dalam peradaban manusia yang bergerak terus dalam masyarakat global dan merupakan bagian dari proses manusia global itu. Kehadiran teknologi informasi dan teknologi komunikasi mempercepat akselerasi proses globalisasi ini. Globalisasi menyentuh seluruh aspek penting kehidupan.Globalisasi menciptakan Continue Reading »

Pancasila dengan Globalisasi

Artikel Hubungan Pancasila dengan Globalisasi 1. Globalisasi McLuhan yang merupakan seorang pemikir komunikasi pada tahun 1964 telah melontarkan konsepnya mengenai The Global Village, namun konsep globalisasi baru masuk kajian dunia universitas pada tahun 80-an sebagai suatu pengertian sosiologi yang dicetuskan oleh Roland Roberston dari University of Pittsburgh, meskipun secara umum globalisai dianggap sebagai suatu pengertian Continue Reading »

Makalah Pengaruh Globalisasi Terhadap Kebudayaan

TOPIK Makalah Pengaruh Globalisasi Terhadap Kebudayaan Makalah Pengaruh Globalisasi Terhadap Kebudayaan BAB I PENDAHULUAN A. LATAR BELAKANG Globalisasi adalah suatu fenomena khusus dalam peradaban manusia yang bergerak terus dalam masyarakat global dan merupakan bagian dari proses manusia global itu. Kehadiran teknologi informasi dan teknologi komunikasi mempercepat akselerasi proses globalisasi ini. Globalisasi menyentuh seluruh aspek penting Continue Reading »

Makalah PKn Pancasila

Contoh Makalah PKn Pancasila   BAB 1 PENDAHULUAN A.      Latar Belakang Makalah PKn Pancasila – Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional Pasal 3 menegaskan bahwa fungsi dan tujuan pendidikan nasional adalah untuk mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peadaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencersdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya Continue Reading »

KELEBIHAN DAN KELEMAHAN IDEOLOGI LIBERALISME , KOMUNIS, DAN PANCASILA

KELEBIHAN DAN KELEMAHAN IDEOLOGI LIBERALISME , KOMUNIS, DAN PANCASILA  IDEOLOGI  LIBERALISME keunggulan / kelebihan ideologi liberalisme :   Menumbuhkan inisiatif dan kreasi masyarkat dalam mengatur kegiatan ekonomi. Masyarakat tidak perlu menunggu komando dari pemerintah. Setiap individu bebas untuk memiliki sumber-sumber daya produksi. Hal ini mendorong partisipasi masyarakat dalam perekonomian. Timbul persaingan untuk maju karena kegiatan Continue Reading »