Cara Menambahkan JCalender ke Netbeans

Artikel Cara Menambahkan JCalender ke Netbeans Buat teman-teman yang pengen nambahin jCalender ke dalam netbeans, berikut adalah langkah-langkah yang harus dilalukan. langsung saja ke TKP : Download jCalender di link berikut : http://www.isomwebs.com/wp-content/uploads/2012/04/jcalendar-1.3.3.rar Extract File dan simpan file jcalendar-1.3.3.jar di C:\Program Files\NetBeans 6.8 Jalankan Netbeans kemudian klik menu Tools –> Libraries Buat Library baru. Caranya Continue Reading »

Kelas IP Address

Contoh Kelas IP Address Kelas IP Address atau bisa disebut juga dengan jenis-jenis IP adress, tapi dalam bahasa jaringan disebut kelas IP adress, dan apa saja kelas pada Ip Address? Ip Adress memiliki 5 kelas, dari Kelas A, B, C, D, dan E. dan di setiap kelas memili pengertian dan perbedaanya. apa perbedaannya simak di Continue Reading »

Pancasila Sebagai Ideologi Negara

Pancasila Sebagai Ideologi Negara Pancasila Sebagai Ideologi Negara Pengertian Ideologi – Ideologi berasal dari kata yunani yaitu iden yang berarti melihat, atau idea yang berarti raut muka, perawakan, gagasan buah pikiran dan kata logi yang berarti ajaran. Dengan demikian ideologi adalah ajaran atau ilmu tentang gagasan dan buah pikiran atau science des ideas (AL-Marsudi, 2001:57). Continue Reading »

Pancasila sebagai Paradigma Reformasi

Pancasila sebagai Paradigma Reformasi Pancasila sebagai Paradigma Reformasi ยป Jenis-Jenis Reformasi Pancasila sebagai Paradigma Reformasi – Saat ini Indonesia tengah berada pada era reformasi yang telah diperjuangkan sejak tahun 1998. ketika gerakan reformasi melanda Indonesia maka seluruh tatanan kehidupan dan praktik politik pada era Orde Baru banyak mengalami keruntuhan. Bangsa Indonesia ingin menata kembali (reform) Continue Reading »

Pancasila sebagai Paradigma Pengembangan Sosial Budaya

Pancasila sebagai Paradigma Pengembangan Sosial Budaya Pancasila sebagai Paradigma Pengembangan Sosial Budaya Pancasila sebagai Paradigma Pengembangan Sosial Budaya Pancasila pada hakikatnya bersifat humanistik karena memang Pancasila berdasar pada hakikat dan kedudukan kodrat manusia itu sendiri. Hal ini sebagaimana tertuang dalam sila kemanusiaan yang adil dan beradab, yang diharapkan menghasilkan manusia yang berbudaya dan beradab. Dalam Continue Reading »