Manfaat Jus Mangga

By | Publised : September 16, 2014

MANFAAT JUS MANGGA, Mengkonsumsi Jus mangga untuk kesehatan tubuh

 Manfaat Jus Mangga – Selamat datang di blog pribadi saya, ada banyak topik yang tersedia di sini seperti  Manfaat Jus Mangga, untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang topik yang terkait dengan  Manfaat Jus Mangga, anda dapat melakukan pencarian dengan Google™  Custom Search diatas. Berikut adalah topik tentang   Manfaat Jus Mangga

manfaat jus mangga

Jus adalah minumanyang menyegarkan, siapapun sangat menyukai minuman ini. Jus juga dapat dibuat dan dimix dengan campuran buah yang lain, tergantung selera masing-masing.

Ada salah satu buah yang jika dijus mempunyai khasiat yang baik untuk tubuh, yaitu buah mangga. Bagaimanakah manfaat jus mangga jika Anda rajin mengkonsumsinya? Berikut rahasianya :

  • Jus mangga adalah buah yang kaya akan gizi dan serat. Selain itu mangga adalah buah yang mengandung vitamin dan mineral yang berguna sekali untuk tubuh. Serat dapat membuat saluran pencernaan Anda menjadi lancar, Anda pun dapat dengan mudah buang air besar, bayangkan jika tubuh Anda kekurangan serat, Anda pasti akan sangat kesulitan sekali untuk buang air besar. Dan Anda pun akan terhindar dari sakit pencernaan,
  • Jus mangga, dapat menyerap protein, karbohidrat, dan juga asam lemak esensial, dan mineral.
  • Anda yang mempunyai bau badan berlebih dapat mengkonsumsi jus mangga seminggu 2x, selain dapat mengurangi bau badan,jus mangga dapat membersihkan darah pada tubuh. Jus mangga juga dapat meremajakan sel. Jadi Anda tak perlu membeli obat-obatan mahal kalau ingin awet muda, cukup secara continue mengkonsumsi jus mangga.
  • Campuran mangga dapat dimix dengan buah papaya. Jika dicampur keduanya, kandungan yang terdapat dalam jus tersebut adalah karbohidrat dan kadar enzim yang tinggi. Selain itu fungsi yang paling penting, jus mangga dan papaya dapat menanggulangi pembengkakan dan peradangan. melancarkan fungsi cerna, sirkulasi darah dan menurunkan demam.
  • Jus mangga dapat mengurangi dehidrasi berlebih pada tubuh.

Namun, perlu Anda perhatikan. Tidak semua mangga berfungsi sama dalam tubuh. Lain mangga, lain pula nilai gizi yang terkandung. Contohnya saja, mangga yang matang dan segar mempunyai kandungan air sekitar 82%, vitamin C 41 mg, energy/kalori 73 kal/gram.

Pada mangga muda, terdapat kalori 100 gram, dan pada mangga yang masih mentah, terdapat kandungan air sekitar 85%, dan mempunyai vitamin C 65 mg, dan 66 energi kalori. Jadi semakin muda, maka vitamin C yang terkandung pada mangga semakin tinggi.

Untuk mensiasati rasa asam, maka jus mangga dengan campuran buah atau perasa dapat mengurangi rasa asam tersebut. Selamat mencoba!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Current ye@r *