Cara Menghaluskan Kulit Tangan

By | Publised : April 25, 2014

Artikel Cara Menghaluskan Kulit Tangan

Kuit tangan dapat menunjukkan usia dan keadaan umum kulit Anda. Jika Anda bekerja terlalu keras dan kurang tidur, efeknya akan terlihat pada kulit tangan, biasanya kulit menjadi kering dan kasar.

Kulit yang kering tentu tidak akan menyenangkan saat disentuh, bukan hanya oleh Anda sendiri tapi juga oleh orang lain yang kebetulan menjabat tangan Anda. Berikut tips yang dapat dicoba untuk memperhalus kulit tangan Anda, seperti dikutip dari Ourvanity.

Cara Menghaluskan Kulit Tangan

1. Perawatan Harian
Tangan juga perlu dirawat setiap hari seperti halnya wajah. Oleskan lotion yang lembut setelah Anda mencuci tangan. Sebaiknya, cuci tangan Anda menggunakan air dingin dan hindari mencuci tangan dengan air panas.

Jika memungkinkan, minimalkan aktivitas mencuci tangan, karena dapat membuat tangan menjadi kering. Sebaiknya, bersihkan tangan Anda menggunakan hand sanitizer. Tapi jika terpaksa mencuci tangan, gunakanlah sabun khusus untuk tangan karena kandungannya lebih lembut daripada sabun biasa.

Rawatlah tangan Anda dengan melakukan scrubbing seminggu sekali menggunakan scrub ringan. Anda bisa membuat sendiri scrub tersebut. Caranya, campurkan 1,5 cangkir gula, 1/3 cangkir garam, 1 cangkir minyak zaitun dan beberapa tetes air lemon. Anda juga bisa membuat scrub dari serpihan gandum.

2. Perawatan Kulit Kering
Jika kulit tangan Anda kering, Anda bisa mencoba perawatan berikut. Ambil 1 mangkok air hangat, tambahkan 4 sendok minyak zaitun. Basuhlah tangan Anda menggunakan campuran tersebut, kemudian bilas dengan air hangat. Lalu keringkan dan oleskan pelembab pada tangan Anda.

Anda juga bisa melakukan penguapan (steam) pada tangan Anda menggunakan uap air hangat. Masukkan air hangat dalam mangkok, kemudian taruh tangan Anda di atasnya. Steam air hangat ini mampu menghaluskan kulit yang kering maupun pecah-pecah.

Cara selanjutnya, sayatlah daun lidah buaya. Gosokkan cairan lidah buaya tersebut pada tangan Anda. Hal ini juga bisa dilakukan untuk mengobati luka bakar.

3. Jaga Kelembaban Kulit
Pakailah sarung tangan untuk pekerjaan-pekerjaan berat atau yang bersentuhan langsung dengan deterjen untuk meminimalisir efek bahan kimia maupun gesekan benda-benda berat dengan kulit tangan. Pendingin ruangan juga dapat membuat kulit kering. Cara mengatasinya adalah dengan mengoleskan lotion yang kaya akan vitamin E. Vitamin E sangat bagus untuk melembutkan dan memelihara vitalitas kulit.

4. Haluskan Kulit Tangan
Melakukan scrub atau lulur yang dilakukan 1 minggu sekali juga menjaga agar kulit area tangan Anda tetap lembut. Setelah men-scrub tangan, jangan lupa mengoleskan body lotion yang mengandung SPF jika Anda akan beraktivitas di luar ruangan, agar kulit terjaga dari paparan sinar matahari.


Tolong dibaca terlebih dahulu !

Welcome to my Personal Blog – Anda sedang membaca artikel tentang Cara Menghaluskan Kulit Tangan dan anda bisa menemukan artikel Cara Menghaluskan Kulit Tangan ini dengan kata kunci Cara Menghaluskan Kulit Tangan, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Menghaluskan Kulit Tangan ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun Jangan lupa untuk meletakkan link postingan tentang Cara Menghaluskan Kulit Tangan sebagai sumbernya

to get more information for related topics Cara Menghaluskan Kulit Tangan You can do a search in that category in the menu above, this topic is about Cara Menghaluskan Kulit Tangan by somwebs.com

Semoga artikel Cara Menghaluskan Kulit Tangan, contoh makalah demam berdarah, makalah demam berdarah, deam berdarah diatas dapat bermanfaat bagi semua. aminn.. – artikel : Makalah Demam Berdarah dengue, Contoh Paper, Cara Membuat paper, Kamus mandarin Onlne, Aplikasi BBM untuk Android, Smartphone Terbaru 2012, Makalah Tentang Mineral, cara setting nokia 3500c sebagai modem, cara seting DHCP pada linux opensuse, Pengertian DHCPDISCOVER, File server, Pengertian file server, Pengertian file sharing, Fungsi samba dalam jaringan komputer, Pengertian Routing, Jenis Konfigurasi Routing, MAKALAH PENYAKIT MENULAR, Makalah Globalisasi, Dampak Globalisasi di bidang Pendidikan, Dampak Globalisasi di Bidang Ekonomi, Dampak Globalisasi dalam Bidang Sosial Budaya, Naskah Pidato Pengaruh Internet Terhadap Remaja, MAKALAH PENGOLAHAN SAMPAH, Makalah Perbandingan Ideologi Pancasila dan Komunis, Makalah Tentang Teori Hukum, Makanan Sehat Untuk Diet, Contoh Abstrak SkrIPsi, Dampak Positif dan Negatif HP, Cerpen Bingkai, Peradilan Rakyat, Sang Primadona, Di Dusun Lembah Krakatau, Network mapping, Menggabungkan 2 Router dan 2 ISP dengan Mikrotik, Menggabungkan 2 Router dan 2 ISP dengan Mikrotik, Cara Menyembunyikan IP adress, Kelas IP Address, Antivirus Untuk USB Flashdisk, Perbedaan Antara Hubs Switch dan Router, CONTOH MAKALAH IPA POLUSI UDARA, PENGERTIAN SAMPAH, Macam Dasar Negara dan Konstitusi, KATA SAMBUTAN PERNIKAHAN, Makalah Pengaruh Globalisasi Terhadap Kebudayaan, Contoh Penutup Makalah, Contoh Karya Ilmiah Tentang Makanan, PERKEMBANGAN MASYARAKAT DI INDONESIA PADA MASA REFORMASI, Pengertian Pendidikan dan Ilmu Pendidikan, Cara Menghaluskan Kulit Tangan, Product Key for Win 7 Ultimate, Cara Menghaluskan Kulit Tangan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Current ye@r *