2 Aplikasi Defragment Windows Terbaik

By | April 6, 2014

2 Aplikasi Defragment Windows Terbaik

Aplikasi Defragment windows

Aplikasi Defragment Windows Terbaik – Windows memang mempunyai tool standard defrag hardisk, namun sudah jamak diketahui bahwa tool bawaaan windowsini sebenarnya kurang optimal. Seperti diketahui, proses defrag data adalah pengaturan posisi data di sektor hardisk secara berurutan sehingga proses akses ke data data tersebut akan lebih cepat. Berikut ini adalah 2 alternatif tool defrag data terbaik untuk Windows sejauh ini :


1. Defraggler. Hampir semua aplikasi pihak ketiga (selain bawaan Windows) hanya bisa melakukan proses defrag data pada seluruh harddisk, namun dengan kehebatan Defragler, anda bisa melakukan proses defragment data pada partisi tertentu,pada folder bahkan pada file tertentu saja. Aplikasi buatan piriform (yang juga membuat CC Cleaner) ini sangat cepat dalam melakukan proses defrag, dan yang paling penting, aplikasi ini freeware alias GRATIS!

Defragler1

Untuk melakukan proses defragment, seperti biasa, pilih drive atau folder yang diinginkan kemudian lakukan analisa data pada bagian tersebut (buka Defragler dan klik ‘Analyze’, Defragler akan menampilkan visualisasi posisi data yang berserakan.  Seletah proses Analysis selesai, klik tab FIle List kenudian pilih (check) file file yang ingin di defrag, kemudian klik defrach checked files.

Defragler-2

Pada file berukuran 128 MB, proses defrag berjalan sekitan 20 detik, hal yang sama bisa dilakukan windows defrag dengan waktu 50 detik. Kelihatan bedanya bukan.  [ Download Defragler]


2. My Defragmenter. Walaupun tidak sehebat Defragler, My Defragmenter melakukan pekerjaan yang cukup baik dalam analisa level fragmentasi data dan kemudia men-defragment-nya. Bahkan aplikasi bawaan Windows Vista dan Windows 7 pun tidak dapat melakukan analisa untuk menentukan apakah proses defrag pada drive tertentu akan menghasilkan kecepatan akses yang signifikan, artinya apakah proses defrag pada drive tersebut akan optimal ?  Setelah anda mengunduh My Defragmenter, buka aplikasi dan langsung jalankan Analisa level deframgent data untuk semuadrive komputer anda. Setelah selesai , My Defragmenter akan menampilkan saran, drive mana yang perlu untuk di defrag-dan mana yang tidak perlu, seperti dibawah :
My-Defragmenter

Untuk melakukan proses defrag pada drive yang disarankan, tinggal pilih drive-nya dan klik defrag. Selesai. Sangat mudah bukan. [ Download My Defragmenter]

Ok. Semoga artikel tentang 2 Aplikasi Defragment windows terbaik ini dapat bermanfaat bagi anda..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Current day month ye@r *