Pengertian file server

By | September 30, 2013

Artikel Pengertian file server Pengertian file server – Sebuah file server merupakan jantungnya kebayakan Jaringan, merupakan komputer yang sangat cepat, mempunyai memori yang besar, harddisk yangmemiliki kapasitas besar, dengan kartu jaringan yang cepat. Sistem operasi jaringan tersimpan disini, juga termasuk didalamnya beberapa aplikasi dan data yang dibutuhkan untuk jaringan. Sebuah file server bertugas mengontrol komunikasi Read More »


Pengertian Keamanan Komputer

By | December 16, 2012

Pengertian Keamanan Komputer » Keamanan Komputer >> Pengertian Keamanan Komputer Menurut John D. Howard dalam bukunya “An Analysis of security incidents on the internet” menyatakan bahwa : Keamanan komputer adalah tindakan pencegahan dari serangan pengguna komputer atau pengakses jaringan yang tidak bertanggung jawab. Menurut Gollmann pada tahun 1999 dalam bukunya “Computer Security” menyatakan bahwa: Keamanan Read More »

Pengertian Embedded Computing

By | April 8, 2012

Artikel Pengertian Embedded Computing Pengertian Embedded Computing – Embedded Computing adalah suatu komputer yang dimasukan ke dalam peralatan tertentu untuk melakukan satu/beberapa fungsi spesifik saja. Lawannya adalah PC (personal computer) yang dapat melakukan fungsi2 umum. Embedded computer tidak berbentuk seperti “komputer” yang kita kenal, mungkin hanya berupa sepotong chips. Contohnya : komputer di dalam lampu Read More »

Pengertian Cloud Computing

By | April 8, 2012

Artikel Pengertian Cloud Computing Cloud computing adalah komputasi berbasis internet, dimana server yang dibagi bersama menyediakan sumber daya, perangkat lunak, dan informasi untuk komputer dan perangkat lain sesuai permintaan, seperti dengan jaringan listrik. Cloud computing merupakan evolusi alami dari luas adopsi virtualisasi, arsitektur berorientasi layanan dan komputasi utilitas. Rincian diabstraksikan dari konsumen, yang tidak lagi Read More »

Dampak Globalisasi di bidang Pendidikan

By | January 23, 2012

Contoh Dampak Globalisasi di bidang Pendidikan 1. Pendahuluan Globalisasi adalah suatu proses tatanan masyarakat yang mendunia dan tidak mengenal batas wilayah.Globalisasi pada hakikatnya adalah suatu proses dari gagasan yang dimunculkan, kemudian ditawarkan untuk diikuti oleh bangsa lain yang akhirnya sampai pada suatu titik kesepakatan bersama dan menjadi pedoman bersama bagi bangsa- bangsa di seluruh dunia. Read More »