PENGERTIAN, MACAM-MACAM PENGERTIAN

By | October 14, 2014

PENGERTIAN Pengertian adalah uraian kata dari penulis kepada pembaca agar pembaca dapat mengerti tentang permasalahan. Pengertian Hak Cipta : Hak cipta adalah hak eksklusif bagi pencipta atau penerima hak untuk mengumumkan atau memperbanyak ciptaannya atau memberi izin untuk itu dengan tidak mengurangi pembatasan-pembatasan menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku. Perlindungan Hak Cipta : Perlindungan terhadap suatu Read More »


Pengertian Keamanan Komputer

By | December 16, 2012

Pengertian Keamanan Komputer » Keamanan Komputer >> Pengertian Keamanan Komputer Menurut John D. Howard dalam bukunya “An Analysis of security incidents on the internet” menyatakan bahwa : Keamanan komputer adalah tindakan pencegahan dari serangan pengguna komputer atau pengakses jaringan yang tidak bertanggung jawab. Menurut Gollmann pada tahun 1999 dalam bukunya “Computer Security” menyatakan bahwa: Keamanan Read More »

Pengertian Ideologi Komunisme

By | September 10, 2012

Pengertian Ideologi Komunisme Pengertian Ideologi Komunisme Pengertian Ideologi Komunisme – Komunisme adalah sebuah ideologi. Penganut paham ini berasal dari Manifest der Kommunistischen yang ditulis oleh Karl Marx dan Friedrich Engels, sebuah manifesto politik yang pertama kali diterbitkan pada 21 Februari 1848 teori mengenai komunis sebuah analisis pendekatan kepada perjuangan kelas (sejarah dan masa kini) dan Read More »

Pengertian Universal

By | September 3, 2012

Pengertian Universal Pengertian Universal >> arti kata universal >> Definisi Universal Pengertian Universal – Secara gampang, Universal artinya umum. Sebagai contoh, konsep kemanusiaan adalah konsep yang dipercaya berlaku universal, sebab konsep ini dipercaya dimiliki oleh setiap manusia tanpa membedakan apakah manusia tersebut berkulit hitam, berkulit putih, baragama Islam atau beragama Kristen, apakah ia orang Tionghoa Read More »

PENGERTIAN KARTOGRAFI

By | April 17, 2012

Artikel PENGERTIAN KARTOGRAFI KARTOGRAFI merupakan bagian dari ilmu geografi yang berhubungan dengan pemetaan. Hal ini berkaitan erat dengan sistem komunikasi antara si pembuat peta dan si pengguna peta. Untuk menyampaikan berbagai informasi, baik berupa informasi grafis maupun informasi atribut, diperlukan media yang tepat untuk menyampaikannya, yaitu dengan menggunakan peta sebagai media komunikasi dalam bentuk hardcopy Read More »