Pengertian Keamanan Komputer

By | December 16, 2012

Pengertian Keamanan Komputer >> Pengertian Keamanan Komputer Menurut John D. Howard dalam bukunya “An Analysis of security incidents on the internet” menyatakan bahwa : Keamanan komputer adalah tindakan pencegahan dari serangan pengguna komputer atau pengakses jaringan yang tidak bertanggung jawab. Menurut Gollmann pada tahun 1999 dalam bukunya “Computer Security” menyatakan bahwa: Keamanan komputer adalah berhubungan Read More »

KARYA ILMIAH PENGARUH GLOBALISASI TERHADAP EKSISTENSI KEBUDAYAAN DAERAH

By | April 8, 2012

Artikel KARYA ILMIAH PENGARUH GLOBALISASI TERHADAP EKSISTENSI KEBUDAYAAN DAERAH BAB I PENDAHULUAN A. LATAR BELAKANG Globalisasi adalah suatu fenomena khusus dalam peradaban manusia yang bergerak terus dalam masyarakat global dan merupakan bagian dari proses manusia global itu. Kehadiran teknologi informasi dan teknologi komunikasi mempercepat akselerasi proses globalisasi ini. Globalisasi menyentuh seluruh aspek penting kehidupan.Globalisasi menciptakan Read More »

Pengertian Embedded Computing

By | April 8, 2012

Artikel Pengertian Embedded Computing Pengertian Embedded Computing – Embedded Computing adalah suatu komputer yang dimasukan ke dalam peralatan tertentu untuk melakukan satu/beberapa fungsi spesifik saja. Lawannya adalah PC (personal computer) yang dapat melakukan fungsi2 umum. Embedded computer tidak berbentuk seperti “komputer” yang kita kenal, mungkin hanya berupa sepotong chips. Contohnya : komputer di dalam lampu Read More »

Pengertian Cloud Computing

By | April 8, 2012

Artikel Pengertian Cloud Computing Cloud computing adalah komputasi berbasis internet, dimana server yang dibagi bersama menyediakan sumber daya, perangkat lunak, dan informasi untuk komputer dan perangkat lain sesuai permintaan, seperti dengan jaringan listrik. Cloud computing merupakan evolusi alami dari luas adopsi virtualisasi, arsitektur berorientasi layanan dan komputasi utilitas. Rincian diabstraksikan dari konsumen, yang tidak lagi Read More »

Pancasila dengan Globalisasi

By | April 7, 2012

Artikel Pancasila dengan Globalisasi 1. Globalisasi McLuhan yang merupakan seorang pemikir komunikasi pada tahun 1964 telah melontarkan konsepnya mengenai The Global Village, namun konsep globalisasi baru masuk kajian dunia universitas pada tahun 80-an sebagai suatu pengertian sosiologi yang dicetuskan oleh Roland Roberston dari University of Pittsburgh, meskipun secara umum globalisai dianggap sebagai suatu pengertian ekonomi Read More »