Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya

By | September 6, 2012

Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya Sumber daya alam hayati adalah unsur-unsur hayati di alam yang terdiri dari sumber daya alam nabati (tumbuhan) dan sumber daya alam hewani (satwa) yang bersama dengan unsur non hayati di sekitarnya secara keseluruhan membentuk ekosistem. sedangkan Ekosistem sumber daya alam hayati Read More »


Makalah ABIOTIK

By | August 27, 2012

Artikel Makalah ABIOTIK BAB I PENDAHULUAN A. LATAR BELAKANG Manusia hidup di bumi tidaklah sendirian, melainkan bersama mahkluk lain yaitu tumbuhan, hewan dan jasad renik. Mahkluk hidup yang lain itu bukanlah sekedar kawan hidup yang hidup bersama secara netral atau pasif terhadap manusia, melainkan hidup manusia itu terkait erat pada mereka. Tanpa mereka manusia tidaklah Read More »

Pengertian Pendidikan dan Ilmu Pendidikan

By | February 4, 2012

Artikel Pengertian Pendidikan dan Ilmu Pendidikan 1.  Pengertian Pendidikan dan Ilmu Pendidikan Diibaratkan ketika seorang anak kecil yang dihadapkan pada dua hal yang berbeda, roti dan api. Sang anak kecil yang tak mempunyai pengetahuan dan pengalaman apa-apa tentang kedua hal tersebut, akhirnya memilih api. Ketika api tersebut dipegang, maka seketika itu pula dia menarik tangannya Read More »

LATAR BELAKANG AMANDEMEN UUD 1945

By | October 26, 2011

LATAR BELAKANG AMANDEMEN UUD 1945 » UNDANG UNDANG DASAR 1945   Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, atau disingkat UUD 1945 atau UUD ’45, adalah hukum dasar tertulis (basic law), konstitusi pemerintahan negara Republik Indonesia saat ini. [1] UUD 1945 disahkan sebagai undang-undang dasar negara oleh PPKI pada tanggal 18 Agustus 1945. Sejak tanggal Read More »

Makalah Kewarganegaraan Tentang Kemiskinan

By | October 17, 2011

Makalah Kewarganegaraan » Kemiskinan Makalah Tema :: Kemiskinan BAB I PENDAHULUAN   A. Latar Belakang Masalah Selamat…! Pendapatan per kapita penduduk Indonesia menembus angka US $ 18,000 atau sekitar Rp. 180.000.000,00 per tahun. Angka tersebut jauh di atas beberapa negara ASEAN lainnya seperti Malaysia yang hanya memiliki pendapatan per kapita penduduk US $ 6,220, atau Read More »