Pancasila dengan Globalisasi

By | April 7, 2012

Artikel Pancasila dengan Globalisasi 1. Globalisasi McLuhan yang merupakan seorang pemikir komunikasi pada tahun 1964 telah melontarkan konsepnya mengenai The Global Village, namun konsep globalisasi baru masuk kajian dunia universitas pada tahun 80-an sebagai suatu pengertian sosiologi yang dicetuskan oleh Roland Roberston dari University of Pittsburgh, meskipun secara umum globalisai dianggap sebagai suatu pengertian ekonomi Read More »

PERKEMBANGAN MASYARAKAT DI INDONESIA PADA MASA REFORMASI

By | February 4, 2012

Artikel PERKEMBANGAN MASYARAKAT DI INDONESIA PADA MASA REFORMASI BAB I PERKEMBANGAN MASYARAKAT INDONESIA PADA MASA ORDE BARU A. PROSES PERTUMBUHAN DAN MOBILITAS PENDUDUK DAN PERKEMBANGAN MASYARAKAT INTELEKTUAL PADA MASA PEMERINTAHAN ORDE BARU a. LATAR BELAKANG LAHIRNYA ORDE BARU 1. Adanya Gerakan 30 S/PKI 2. Kekosongan pimpinan Angkatan Darat 3. Demonstrasi yang dilakukan oleh para mahasiswa, Read More »

Sang Primadona

By | January 26, 2012

Cerpen Sang Primadona Sang Primadona – Apa yang harus aku lakukan? Berilah aku saran! Aku benar-benar pusing. Apabila masalahku ini berlarut-larut dan aku tidak segera menemukan pemecahannya, aku khawatir akan berdampak buruk terhadap kondisi kesehatan dan kegiatanku dalam masyarakat. Lebih-lebih terhadap dua permataku yang manis-manis: Gita dan Ragil. Sang Primadona – Tapi agar jelas, biarlah Read More »

Makalah Perbandingan Ideologi Pancasila dan Komunis

By | January 23, 2012

Makalah Perbandingan Ideologi Pancasila dan Komunis BAB I PENDAHULUAN Status Pancasila, apakah merupakan ideologi atau bukan, masih menimbulkan tanggapan berbeda di kalangan ilmuwan. Di satu pihak, ada yang berpendapat bahwa Pancasila tidak seharusnya dianggap sebagai ideologi, seperti terlihat pada pendapat Ongkhokham, Armahedy Mahzar, Garin Nugroho, dan Franz Magnis Suseno. Menurut Onghokham Pancasila jelas merupakan ’dokumen Read More »

MAKALAH PERS

By | January 23, 2012

Contoh MAKALAH PERS BAB I PENDAHULUAN Pandangan klasik yang dikemukakan de Sola Pool (1972) mengenai posisi wartawan terhadap penguasa (negarawan) adalah bahwa wartawan mengkonotasikan dirinya sebagai sebagai The St. George, sementara pemerintah sebagai The Dragon. Dari jargon jurnalistik yang ada hal ini lebih dikenal dengan istilah relationship of government and the media. Jargon ini berasal Read More »