Penyimpangan Pancasila

By | August 29, 2012

Artikel Penyimpangan Pancasila >> Penyimpangan Pancasila dalam Demokrasi di Indonesia Pada saat ini,Pancasila sebagai dasar negara Indonesia sudah semakin tergeser dari fungsi dan kedudukannya dalam era demokrasi ini. Paham ini sebelumnya sudah dianut oleh Amerika yang notabene adalah sebuah Negara adidaya dan bukan lagi termasuk negara berkembang, pun di Amerika sendiri yang sudah berabad- abad Read More »

kedudukan uud 1945

By | December 23, 2011

artikel kedudukan uud 1945 Undang-Undang Dasar 1945 Dalam perkembangan dunia dan ilmu pengetahuan dan teknologi memasuki abad 21, hukum di Indonesia mengalami perubahan yang mendasar, hal ini adanya perubahan   terhadap  Undang-Undang Dasar 1945, perubahan  (amandemen) dimaksud sampai empat kali, yang dimulai pada tanggal 19 Oktober 1999 mengamandemen 2 pasal, amandemen kedua pada tanggal 18 Agustus Read More »

MAKALAH PANCASILA SEBAGAI SUMBER HUKUM INDONESIA

By | October 11, 2011

MAKALAH PANCASILA SEBAGAI SUMBER HUKUM INDONESIA « isomwebs.com  MAKALAH PANCASILA SEBAGAI SUMBER HUKUM INDONESIA – pada kesempatan kali ini saya akan memberikan contoh tentang  makalah pancasila sebagai sumber hukum indonesia. bagi anda yang sedang mencari makalah tentang  pancasila sebagai sumber hukum indonesia maka anda mengunjungi blog yang tepat, berikut adalah makalahnya :   BAB I Read More »

Makalah NKRI

By | July 13, 2012

Artikel Makalah NKRI   BAB I Pendahuluan 1.1  Latar Belakang Negara Kesatuan Republik Indonesia (disingkat NKRI), juga dikenal dengan nama Nusantara yang artinya negara kepulauan. Wilayah NKRI meliputi wilayah kepulauan yang terbentang dari Sabang sampai Merauke. Letak wilayah NKRI berada di antara: dua benua, yaitu benua Asia dan benua Australia; serta dua samudra. yaitu samudra Read More »

Pengertian Proyeksi

By | April 17, 2012

Artikel Pengertian Proyeksi Proyeksi peta adalah suatu sistem yang memberikan hubungan antara posisi titik-titik di bumi dan di peta. Karena permukaan bumi secara fisis tidak teratur, maka sulit untuk melakukan perhitungan dari hasil ukuran (pengukuran). Untuk itu dipilih suatu bidang yang teratur yang mendekati bidang fisis bumi, yaitu bidang elipsoida dengan besaran-besaran tertentu. Sebagaimana yang Read More »