Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya

By | September 6, 2012

Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya Sumber daya alam hayati adalah unsur-unsur hayati di alam yang terdiri dari sumber daya alam nabati (tumbuhan) dan sumber daya alam hewani (satwa) yang bersama dengan unsur non hayati di sekitarnya secara keseluruhan membentuk ekosistem. sedangkan Ekosistem sumber daya alam hayati Read More »


PENGERTIAN KARTOGRAFI

By | April 17, 2012

Artikel PENGERTIAN KARTOGRAFI KARTOGRAFI merupakan bagian dari ilmu geografi yang berhubungan dengan pemetaan. Hal ini berkaitan erat dengan sistem komunikasi antara si pembuat peta dan si pengguna peta. Untuk menyampaikan berbagai informasi, baik berupa informasi grafis maupun informasi atribut, diperlukan media yang tepat untuk menyampaikannya, yaitu dengan menggunakan peta sebagai media komunikasi dalam bentuk hardcopy Read More »

Pengertian Real Time

By | April 8, 2012

Artikel Pengertian Real Time Berikut ini adalah berbagai macam Pengertian real time yang saya dapatkan dari sumber-sumber yang berbeda-beda cara pandangnya: Dalam teknologi informasi, istilah real time (Indonesia: waktu nyata) adalah kondisi pengoperasian dari suatu sistem perangkat keras dan perangkat lunak yang dibatasi oleh rentang waktu dan memiliki tenggat waktu (deadline) yang jelas, relatif terhadap Read More »

Pengertian Pendidikan dan Ilmu Pendidikan

By | February 4, 2012

Artikel Pengertian Pendidikan dan Ilmu Pendidikan 1.  Pengertian Pendidikan dan Ilmu Pendidikan Diibaratkan ketika seorang anak kecil yang dihadapkan pada dua hal yang berbeda, roti dan api. Sang anak kecil yang tak mempunyai pengetahuan dan pengalaman apa-apa tentang kedua hal tersebut, akhirnya memilih api. Ketika api tersebut dipegang, maka seketika itu pula dia menarik tangannya Read More »

Dampak Globalisasi di bidang Pendidikan

By | January 23, 2012

Contoh Dampak Globalisasi di bidang Pendidikan 1. Pendahuluan Globalisasi adalah suatu proses tatanan masyarakat yang mendunia dan tidak mengenal batas wilayah.Globalisasi pada hakikatnya adalah suatu proses dari gagasan yang dimunculkan, kemudian ditawarkan untuk diikuti oleh bangsa lain yang akhirnya sampai pada suatu titik kesepakatan bersama dan menjadi pedoman bersama bagi bangsa- bangsa di seluruh dunia. Read More »