Pancasila dengan Globalisasi

By | April 7, 2012

Artikel Hubungan Pancasila dengan Globalisasi 1. Globalisasi McLuhan yang merupakan seorang pemikir komunikasi pada tahun 1964 telah melontarkan konsepnya mengenai The Global Village, namun konsep globalisasi baru masuk kajian dunia universitas pada tahun 80-an sebagai suatu pengertian sosiologi yang dicetuskan oleh Roland Roberston dari University of Pittsburgh, meskipun secara umum globalisai dianggap sebagai suatu pengertian Read More »

PENGERTIAN KARTOGRAFI

By | April 17, 2012

Artikel PENGERTIAN KARTOGRAFI KARTOGRAFI merupakan bagian dari ilmu geografi yang berhubungan dengan pemetaan. Hal ini berkaitan erat dengan sistem komunikasi antara si pembuat peta dan si pengguna peta. Untuk menyampaikan berbagai informasi, baik berupa informasi grafis maupun informasi atribut, diperlukan media yang tepat untuk menyampaikannya, yaitu dengan menggunakan peta sebagai media komunikasi dalam bentuk hardcopy Read More »

MAKALAH PERS

By | January 23, 2012

Contoh MAKALAH PERS BAB I PENDAHULUAN Pandangan klasik yang dikemukakan de Sola Pool (1972) mengenai posisi wartawan terhadap penguasa (negarawan) adalah bahwa wartawan mengkonotasikan dirinya sebagai sebagai The St. George, sementara pemerintah sebagai The Dragon. Dari jargon jurnalistik yang ada hal ini lebih dikenal dengan istilah relationship of government and the media. Jargon ini berasal Read More »

Treacherous computing “Trusted computing”

By | November 10, 2011

Treacherous computing   1. Apakah TC – bisnis ini `terpercaya komputasi ‘? Para Trusted Computing Group (TCG) adalah sebuah aliansi dari Microsoft, Intel, IBM, HP dan AMD yang mempromosikan standar untuk PC `lebih aman ‘. Definisi mereka tentang `keamanan ‘yang kontroversial; mesin dibangun sesuai dengan spesifikasi mereka akan lebih dapat dipercaya dari sudut pandang vendor Read More »

LATAR BELAKANG AMANDEMEN UUD 1945

By | October 26, 2011

LATAR BELAKANG AMANDEMEN UUD 1945 » UNDANG UNDANG DASAR 1945   Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, atau disingkat UUD 1945 atau UUD ’45, adalah hukum dasar tertulis (basic law), konstitusi pemerintahan negara Republik Indonesia saat ini. [1] UUD 1945 disahkan sebagai undang-undang dasar negara oleh PPKI pada tanggal 18 Agustus 1945. Sejak tanggal Read More »