Cara Menambahkan JCalender ke Netbeans

By | August 1, 2014

Artikel Cara Menambahkan JCalender ke Netbeans Buat teman-teman yang pengen nambahin jCalender ke dalam netbeans, berikut adalah langkah-langkah yang harus dilalukan. langsung saja ke TKP : Download jCalender di link berikut : http://www.isomwebs.com/wp-content/uploads/2012/04/jcalendar-1.3.3.rar Extract File dan simpan file jcalendar-1.3.3.jar di C:\Program Files\NetBeans 6.8 Jalankan Netbeans kemudian klik menu Tools –> Libraries Buat Library baru. Caranya Read More »


Apa itu tomcat

By | April 26, 2014

Artikel Apa itu tomcat ? Serangga yang disebut serangga tomcat menyerang warga apartemen di Surabaya. Serangga ini juga dilaporkan menyerang kawasan Kenjeran dan Wonorejo. Pakar serangga dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, Hari Sutrisno, mengatakan, “Serangga Tomcat sebenarnya adalah serangga genus Paederus.” Serangga tersebut adalah kumbang memiliki ukuran relatif kecil, sekitar 1 cm sehingga kadang tidak Read More »

Cara Menghaluskan Kulit Tangan

By | April 25, 2014

Artikel Cara Menghaluskan Kulit Tangan Kuit tangan dapat menunjukkan usia dan keadaan umum kulit Anda. Jika Anda bekerja terlalu keras dan kurang tidur, efeknya akan terlihat pada kulit tangan, biasanya kulit menjadi kering dan kasar. Kulit yang kering tentu tidak akan menyenangkan saat disentuh, bukan hanya oleh Anda sendiri tapi juga oleh orang lain yang Read More »

Kelas IP Address

By | April 25, 2014

Contoh Kelas IP Address Kelas IP Address atau bisa disebut juga dengan jenis-jenis IP adress, tapi dalam bahasa jaringan disebut kelas IP adress, dan apa saja kelas pada Ip Address? Ip Adress memiliki 5 kelas, dari Kelas A, B, C, D, dan E. dan di setiap kelas memili pengertian dan perbedaanya. apa perbedaannya simak di Read More »

Menggabungkan 2 Router dan 2 ISP dengan Mikrotik

By | April 24, 2014

Contoh Menggabungkan 2 Router dan 2 ISP dengan Mikrotik Bila anda memiliki dua buah ISP digabungkan dengan 2 buah router misalkan : 1. Jaringan A dengan ISP 1 dengan Router 1 menggunakan IP adress : 192.168.1.0 2. Jaringan B dengan ISP 2 dengan Router 2 menggunakan IP adress : 172.16.1.0 Agar komputer di jaringan A Read More »