Dampak Sanitasi Terhadap Lingkungan dan Kualitas Hidup

By | August 29, 2014

Dampak Sanitasi Terhadap Lingkungan dan Kualitas Hidup,  dampak sanitasi lingkungan, sanitasi lingkungan Sanitasi menjadi sorotan global. Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) telah menetapkan sanitasi sebagai salah satu target pembangunan milenium (MDGs). Pada 2015, MDGs menargetkan pengurangan 50 persen penduduk dunia yang hidup tanpa akses terhadap sanitasi yang baik. Menurut Water and Sanitation Program (WSP), posisi Indonesia pada Read More »

Dampak Globalisasi di bidang Pendidikan

By | January 23, 2012

Contoh Dampak Globalisasi di bidang Pendidikan 1. Pendahuluan Globalisasi adalah suatu proses tatanan masyarakat yang mendunia dan tidak mengenal batas wilayah.Globalisasi pada hakikatnya adalah suatu proses dari gagasan yang dimunculkan, kemudian ditawarkan untuk diikuti oleh bangsa lain yang akhirnya sampai pada suatu titik kesepakatan bersama dan menjadi pedoman bersama bagi bangsa- bangsa di seluruh dunia. Read More »

Makalah Kapitalisme

By | August 8, 2012

Artikel Makalah Kapitalisme   Makalah Kapitalisme BAB I PENDAHULUAN A.       Latar Belakang         Kapitalisme merupakan system ekonomi politik yang di dasarkan pada hak milik pribadi dimana dalam kapitalisme terdapat tujuan untuk kepentingan pribadi tanpa menghargai kebutuhan masyarakat dan menghormati kepentingan umum. Dan lebih mengarahkan kemampuan dan potensi yang ada untuk meningkatkan kekayaannya. Namun dengan adanya Read More »

Makalah NKRI

By | July 13, 2012

Artikel Makalah NKRI   BAB I Pendahuluan 1.1  Latar Belakang Negara Kesatuan Republik Indonesia (disingkat NKRI), juga dikenal dengan nama Nusantara yang artinya negara kepulauan. Wilayah NKRI meliputi wilayah kepulauan yang terbentang dari Sabang sampai Merauke. Letak wilayah NKRI berada di antara: dua benua, yaitu benua Asia dan benua Australia; serta dua samudra. yaitu samudra Read More »

Pengertian Substansi

By | July 13, 2012

Artikel Pengertian Substansi Substansi dapat ditafsirkan sebagai ‘yang membentuk sesuatu,’ atau yang pada dasarnya merupakan sesuatu atau dapat disempitkan menjadi itu. Pembahasan mengenai substansi akan selalu terkait dengan esensi (essence). Esensi ialah hakekat barang sesuatu. Setiap substansi mengandung pengertian esensi; tetapi tidak setiap esensi mengandung pengertian substansi.Aristoteles menunjukan bahwa substansi dapat dikatakan merupakan sesuatu yang Read More »