Makalah NKRI

By | July 13, 2012

Artikel Makalah NKRI   BAB I Pendahuluan 1.1  Latar Belakang Negara Kesatuan Republik Indonesia (disingkat NKRI), juga dikenal dengan nama Nusantara yang artinya negara kepulauan. Wilayah NKRI meliputi wilayah kepulauan yang terbentang dari Sabang sampai Merauke. Letak wilayah NKRI berada di antara: dua benua, yaitu benua Asia dan benua Australia; serta dua samudra. yaitu samudra Read More »


PENGAMALAN SILA KE LIMA PANCASILA DALAM KEHIDUPAN MASYARAKAT

By | December 22, 2011

CONTOH PENGAMALAN SILA KE LIMA PANCASILA DALAM KEHIDUPAN MASYARAKAT BAB I 1. Abstraksi   Pancasila merupakan sekumpulan nilai –nilai luhur yang diyakini kebenarannya, yang kemudian dijabarkan dalam pedoman pengamalan Pancasila. Pengembangan sikap adil terhadap sesama manusia, kesamaan kedudukan terhadap hukum dan HAM, keseimbangan antara hak dan kewajiban merupakan sikap yang tercermin dari pengamalan nilai Pancasila Read More »

Makalah PKn Pancasila

By | December 15, 2011

Contoh Makalah PKn Pancasila   BAB 1 PENDAHULUAN A.      Latar Belakang Makalah PKn Pancasila – Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional Pasal 3 menegaskan bahwa fungsi dan tujuan pendidikan nasional adalah untuk mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peadaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencersdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya Read More »

CONTOH PIDATO LENGKAP

By | November 10, 2011

CONTOH PIDATO LENGKAP Pidato merupakan kegiatan seseorang yang dilakukan di hadapan orang banyak dengan mengandalkan kemampuan bahasa sebagai alatnya. Pada saat berpidato sudah dapat dipastikan bahwa akan terjadi hubungan antara yang berpidato dengan yang diberi pidato. Oleh sebab itu maka yang berpidato (pemidato) hendaknya mempersiapkan dirinya dengan sebaik-baiknya, agar tercapai apa yang diharapkannya. Beberapa fungsi Read More »

PANCASILA SEBAGAI SUMBER NILAI

By | October 11, 2011

PANCASILA SEBAGAI SUMBER NILAI » PANCASILA   REVIEW : Pancasila adalah filsafat, baik sebagai hasil berpikir maupun metode berpikir, menawarkan cara-cara untuk mengatasi berbagai persoalan pribadi, masyarakat, bangsa dan negara, asalkan ia dipelajari secara ilmiah baik sebagai teori maupun sistem kefilsafatan. Pancasila sebagai pusat, dasar dan inti dari Pembukaan UUD 1945 mempunyai kedudukan hukum yang Read More »