Makalah Kewarganegaraan

By | September 10, 2012

Makalah Kewarganegaraan Makalah Kewarganegaraan Makalah Kewarganegaraan BAB I PENDAHULUAN 1.1  Latar Belakang Sebagai warga Negara dan masyarakat, setiap manusia Indonesia mempunyai kedudukan, hak dan kewajiban yang sama, Yang pokok adalah bahwa setiap orang haruslah terjamin haknya untuk mendapatkan status kewarganegaraan, sehingga terhindar dari kemungkinan menjadi ‘stateless’ atau tidak berkewarganegaraan. Tetapi pada saat yang bersamaan, setiap Read More »

Pengertian Urbanisasi

By | April 17, 2012

Artikel Pengertian Urbanisasi Urbanisasi adalah perpindahan penduduk dari desa ke kota. Urbanisasi adalah masalah yang cukup serius bagi kita semua. Persebaran penduduk yang tidak merata antara desa dengan kota akan menimbulkan berbagai permasalahan kehidupan sosial kemasyarakatan. Jumlah peningkatan penduduk kota yang signifikan tanpa didukung dan diimbangi dengan jumlah lapangan pekerjaan, fasilitas umum, aparat penegak hukum, Read More »

PENGERTIAN DEMOGRAFI

By | April 17, 2012

Artikel PENGERTIAN DEMOGRAFI Demografi adalah studi tentang penduduk khususnya mengenai kelahiran, perkawinan, kematian dan perpindahan. Studi ini menyangkut jumlah, persebaran geografis, komposisi penduduk dan perubahannya dari waktu ke waktu. Definisi dan Pengertian Demografi Demografi didefinisikan dalam berbagai arti menurut beberapa ahli. Diantaranya : Menurut Multilingual Demographic Dictionary, Demography is the scientific study of human populations Read More »

PENGERTIAN KARTOGRAFI

By | April 17, 2012

Artikel PENGERTIAN KARTOGRAFI KARTOGRAFI merupakan bagian dari ilmu geografi yang berhubungan dengan pemetaan. Hal ini berkaitan erat dengan sistem komunikasi antara si pembuat peta dan si pengguna peta. Untuk menyampaikan berbagai informasi, baik berupa informasi grafis maupun informasi atribut, diperlukan media yang tepat untuk menyampaikannya, yaitu dengan menggunakan peta sebagai media komunikasi dalam bentuk hardcopy Read More »