Contoh Sila ke 1 dalam kehidupan sehari hari

By | September 12, 2012

Contoh Sila ke 1 dalam kehidupan sehari hari Contoh Sila ke 1 dalam kehidupan sehari hari contoh sila 1: adanya agama yg berbeda2 yg diakui oleh negara 2: pengakuan persamaan hak, suku, ras dll 3: termuat dlm bhinneka tunggal ika. 4: pemerintahan demokrasi. 5: otonomi daerah. ================================================ 1. Ketuhanan yang maha esa contoh : beribadah Read More »

CONTOH PIDATO LENGKAP

By | November 10, 2011

CONTOH PIDATO LENGKAP Pidato merupakan kegiatan seseorang yang dilakukan di hadapan orang banyak dengan mengandalkan kemampuan bahasa sebagai alatnya. Pada saat berpidato sudah dapat dipastikan bahwa akan terjadi hubungan antara yang berpidato dengan yang diberi pidato. Oleh sebab itu maka yang berpidato (pemidato) hendaknya mempersiapkan dirinya dengan sebaik-baiknya, agar tercapai apa yang diharapkannya. Beberapa fungsi Read More »

Penjabaran Pancasila

By | June 19, 2012

Penjabaran Pancasila ketuhanan yg maha esa kemanusiaan yang adil dan beradab persatuan indonesia kerakyatan yg di pimpin oleh hikmat kebijaksanaan,    dalam permusyawaratan, perwakilan keadilan bagi seluruh rakyat indonesia   itulah, pedoman bangsa Indonesia. Mengapa pedoman indonesia bukan Al-qur’an dan Hadist? Mengapa bukan itu, bukankah sudah jelas bahwa ke-duanya benar-benar tak   terbantahkan kebaikannya? Bukankah para Read More »

Pancasila dengan Globalisasi

By | April 7, 2012

Artikel Hubungan Pancasila dengan Globalisasi 1. Globalisasi McLuhan yang merupakan seorang pemikir komunikasi pada tahun 1964 telah melontarkan konsepnya mengenai The Global Village, namun konsep globalisasi baru masuk kajian dunia universitas pada tahun 80-an sebagai suatu pengertian sosiologi yang dicetuskan oleh Roland Roberston dari University of Pittsburgh, meskipun secara umum globalisai dianggap sebagai suatu pengertian Read More »

Makalah Perbandingan Ideologi Pancasila dan Komunis

By | January 23, 2012

Makalah Perbandingan Ideologi Pancasila dan Komunis BAB I PENDAHULUAN Status Pancasila, apakah merupakan ideologi atau bukan, masih menimbulkan tanggapan berbeda di kalangan ilmuwan. Di satu pihak, ada yang berpendapat bahwa Pancasila tidak seharusnya dianggap sebagai ideologi, seperti terlihat pada pendapat Ongkhokham, Armahedy Mahzar, Garin Nugroho, dan Franz Magnis Suseno. Menurut Onghokham Pancasila jelas merupakan ’dokumen Read More »