Pancasila Sebagai Ideologi Negara

By | July 28, 2013

Pancasila Sebagai Ideologi Negara Pancasila Sebagai Ideologi Negara Pengertian Ideologi – Ideologi berasal dari kata yunani yaitu iden yang berarti melihat, atau idea yang berarti raut muka, perawakan, gagasan buah pikiran dan kata logi yang berarti ajaran. Dengan demikian ideologi adalah ajaran atau ilmu tentang gagasan dan buah pikiran atau science des ideas (AL-Marsudi, 2001:57). Read More »

Artikel Karya Ilmiah Remaja

By | September 16, 2012

Artikel Karya Ilmiah Remaja Artikel Karya Ilmiah Remaja » Karya Ilmiah Remaja (KIR) Artikel Karya Ilmiah Remaja KARYA ILMIAH PERAN HUTAN DALAM MEREDUKSI PEMANASAN GLOBAL KATA PENGANTAR Puji syukur kehadirat Allah SWT yang mana atas rahmat-Nya penulis masih diberi kesehatan sehingga dapat menyelesaikan tulisan yang sederhana ini. Pemanasan global yang terjadi merupakan dampak dari semakin Read More »

Makalah IPA Tentang Limbah

By | September 11, 2012

Makalah IPA Tentang Limbah Makalah IPA Tentang Limbah » Makalah Limbah Makalah Dampak Limbah BAB I PENDAHULUAN Latar Belakang Dimulai dengan makin maraknya industri besar yang berdiri serta kehidupan masyarakat yang tidak peduli terhadap lingkungan sekitarnya. Mulailah timbuh tumpukan limbah atau pun sampah yang tidak di buang sebagaimana mestinya. Hal ini berakibat pada kehidupan manusia Read More »

Kegiatan Rapat PPKI Tanggal 18 Agustus 1945

By | September 3, 2012

Kegiatan Rapat PPKI Tanggal 18 Agustus 1945 Kegiatan Rapat PPKI Tanggal 18 Agustus 1945 >> Kegiatan Rapat PPKI >> Kegiatan PPKI Kegiatan Rapat PPKI Tanggal 18 Agustus 1945 Secara garis besarnya, kegiatan rapat PPKI tanggal 18 Agustus 1945 dibagi ke dalam dua tahap, yaitu: Tahap Sebelum Rapat PPKI Pada tahap ini diadakan rapat kecil yang Read More »

Makalah NKRI

By | July 13, 2012

Artikel Makalah NKRI   BAB I Pendahuluan 1.1  Latar Belakang Negara Kesatuan Republik Indonesia (disingkat NKRI), juga dikenal dengan nama Nusantara yang artinya negara kepulauan. Wilayah NKRI meliputi wilayah kepulauan yang terbentang dari Sabang sampai Merauke. Letak wilayah NKRI berada di antara: dua benua, yaitu benua Asia dan benua Australia; serta dua samudra. yaitu samudra Read More »