Apa itu tomcat

By | April 26, 2014

Artikel Apa itu tomcat ? Serangga yang disebut serangga tomcat menyerang warga apartemen di Surabaya. Serangga ini juga dilaporkan menyerang kawasan Kenjeran dan Wonorejo. Pakar serangga dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, Hari Sutrisno, mengatakan, “Serangga Tomcat sebenarnya adalah serangga genus Paederus.” Serangga tersebut adalah kumbang memiliki ukuran relatif kecil, sekitar 1 cm sehingga kadang tidak Read More »


Apa yang disebut dengan DHCP relay?

By | October 4, 2013

Contoh Apa yang disebut dengan DHCP relay? DHCP Relay adalah proxy yang mampu menerima dan mengirim ulang permintaan DHCP ke DHCP server yang sebenarnya. Pada jaringan besar umumnya terdiri dari banyak segmen (umumnya VLAN) dan ratusan atau bahkan ribuan komputer. Tentu sulit sekali untuk me-manage IP untuk sekian banyaknya PC itu. Yang mudah tentu menggunakan Read More »

Tahapan Evolusi Software

By | April 8, 2012

Artikel Tahapan Evolusi Software Software dan Evolusi Software Software adalah program komputer dan dokumentasi yang terkait dengannya. Produk software yang dikembangkan untuk customer tertentu atau untuk kebutuhan general market. Produk software terdiri dari: Generic – dikembangkan untuk dijual ke berbagai customer Bespoke (custom) – dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan customer yang tertentu   Software mengalami evolusi Read More »

Jenis Konfigurasi Routing

By | January 17, 2012

Artikel Jenis Konfigurasi Routing 1. Minimal routing Dari namanya dapat diketahui bahwa ini adalah konfigurasi yang paling sederhana tapi mutlak diperlukan. Biasanya minimal routing dipasang pada network yang terisolasi dari network lain atau dengan kata lain hanya pemakaian lokal saja. 2. Statik Routing Konfigurasi routing jenis ini biasanya debangun dalam network yang hanya memiliki beberapa Read More »

Pengertian Routing

By | January 17, 2012

Pengertian Routing, Pengertian Routing protocol, Pengertian Routing table, Pengertian Routing Statis dan dinamis Pengertian Routing adalah proses pengiriman informasi/data dari pengirim di suatu jaringan ke penerima yang berada di jaringan yang lain (melalui interwork). Untuk dapat me-route paket dibutuhkan Router. Agar dapat me-route paket, Roter harus mengetahui : Alamat IP penerima Router tetangganya, yang dengan Read More »