File server

By | Publised : January 17, 2012

Artikel File server

Dalam komputasi, file server adalah sebuah komputer terpasang ke jaringan yang memiliki tujuan utama memberikan lokasi untuk akses disk bersama , yaitu penyimpanan bersama file komputer (seperti dokumen, file suara, foto, film, gambar, database, dll .) yang dapat diakses oleh workstation yang melekat pada jaringan komputer. Istilah server menyoroti peranan mesin dalam client-server skema, di mana klien workstation menggunakan penyimpanan. Sebuah file server tidak dimaksudkan untuk melakukan tugas-tugas komputasi, dan tidak menjalankan program atas nama klien. Hal ini dirancang terutama untuk memungkinkan penyimpanan dan pengambilan data sementara perhitungan dilakukan oleh workstation.

File server biasanya ditemukan di sekolah-sekolah dan kantor-kantor dan jarang terlihat di penyedia layanan internet lokal dengan menggunakan LAN untuk menghubungkan komputer klien mereka.

File server

Jenis-jenis file server


Sebuah file server mungkin khusus atau non-dedicated. Sebuah dedicated server dirancang khusus untuk digunakan sebagai file server, workstation terpasang dengan untuk membaca dan menulis file dan database. File server juga dapat dikategorikan dengan metode akses: Internet file server sering diakses oleh File Transfer Protocol (FTP) atau oleh HTTP (namun berbeda dari server web , yang sering menyediakan konten web dinamis selain file statis). Server pada LAN biasanya diakses oleh SMB / CIFS protokol ( Windows dan Unix-like ) atau NFS protokol (Unix-seperti sistem). Database server , yang menyediakan akses ke database bersama melalui device driver database, tidak dianggap sebagai file server. Banyak file server secara bersamaan print server juga, karena mereka memberikan akses ke printer melalui jaringan. Sebuah file tunggal melayani komputer dapat diakses oleh beberapa berarti: mungkin menjalankan server FTP, server SMB, dll, melayani file yang sama.

Desain file server


Dalam bisnis modern desain file server yang rumit oleh tuntutan bersaing untuk ruang penyimpanan, kecepatan akses, pemulihan , kemudahan administrasi, keamanan , dan anggaran. Hal ini lebih rumit oleh lingkungan yang terus berubah, di mana perangkat keras baru dan teknologi cepat obsolesces peralatan tua, mulus namun harus datang online dalam mode kompatibel dengan mesin yang lebih tua. Untuk mengelola throughput yang , beban puncak, dan waktu respon , vendor dapat memanfaatkan teori antrian untuk model bagaimana kombinasi dari hardware dan software akan merespon lebih dari berbagai tingkat permintaan. Server juga dapat mempekerjakan dinamis load balancing skema untuk mendistribusikan permintaan di berbagai potongan perangkat keras.

Bagian utama dari peralatan hardware untuk server selama beberapa dekade terakhir telah terbukti menjadi hard disk drive . Meskipun bentuk-bentuk lain dari penyimpanan yang layak (seperti pita magnetik dan solid-state drive ) hard disk terus menawarkan cocok untuk biaya, kinerja kapasitas, dan.

Permisi…. Lewat ngoceh sebentar ya….


File server – Welcome to my Personal Blog by isomwebs There are many topics about Indonesia like indonesia tourism, tourist attractions, art dan culture of indonesia, cheap hotels, indonesian news and entertainment, top celebrities, automotive, education, healthy, etc. All topics on here such as File server just for personal notes by blog author and this topic is about File server.

to get any more information for this related topics of HP dual sim card you can do a search in the category at contoh surat, This topic is about File server by isomwebs.com


Lanjjjuuuuuutttt,,,,,

Penyimpanan


Karena fungsi penting dari sebuah server file penyimpanan, teknologi telah dikembangkan untuk beroperasi beberapa disk drive bersama-sama sebagai sebuah tim, membentuk array disk . Sebuah array disk biasanya memiliki tembolok (memori penyimpanan sementara yang lebih cepat daripada disk magnetik), serta fungsi-fungsi lanjutan seperti RAID dan virtualisasi penyimpanan . Biasanya array disk meningkatkan tingkat ketersediaan berlebihan dengan menggunakan komponen lain selain RAID, seperti pasokan listrik . Array disk mungkin konsolidasi atau virtualisasi dalam jaringan area penyimpanan (SAN).

Network Attached Storage


Network Attached Storage (NAS) adalah file-tingkat penyimpanan data komputer yang terhubung ke jaringan komputer menyediakan akses data ke heterogen klien. Perangkat NAS khusus yang dibedakan dari file server umumnya dalam NAS menjadi alat komputer – komputer khusus dibangun dari bawah ke atas untuk melayani file – bukan dari komputer tujuan umum yang digunakan untuk melayani file (mungkin dengan fungsi lainnya). Dalam diskusi tentang nass, istilah “file server” umumnya adalah singkatan untuk istilah kontras, mengacu pada komputer tujuan umum saja.

Pada 2010 NAS perangkat yang mendapatkan popularitas, menawarkan metode yang mudah untuk berbagi file antara beberapa komputer. Potensi manfaat penyimpanan jaringan terpasang, dibandingkan non-dedicated file server, termasuk akses data lebih cepat, administrasi lebih mudah, dan konfigurasi sederhana.

Sistem NAS jaringan peralatan yang mengandung satu atau lebih hard drive, sering disusun menjadi logis, wadah penyimpanan berlebihan atau RAID array. Network Attached Storage menghilangkan tanggung jawab melayani file dari server lain di jaringan. Mereka biasanya menyediakan akses ke file menggunakan protokol jaringan berbagi file seperti NFS , SMB / CIFS ( Server Message Block / Internet File Sistem Umum ), atau AFP .

Keamanan


File server umumnya menawarkan beberapa bentuk sistem keamanan untuk membatasi akses ke file untuk pengguna tertentu atau kelompok. Dalam organisasi besar, ini adalah tugas biasanya didelegasikan kepada apa yang dikenal sebagai layanan direktori seperti OpenLDAP , Novell eDirectory atau Microsoft Active Directory .

Server ini bekerja dalam lingkungan komputasi hirarkis yang mengobati pengguna, komputer, aplikasi dan file sebagai entitas yang berbeda tetapi terkait pada jaringan dan akses hibah berdasarkan kredensial pengguna atau grup. Dalam banyak kasus, layanan direktori file server rentang banyak, berpotensi ratusan untuk organisasi besar. Di masa lalu, dan dalam organisasi yang lebih kecil, otentikasi dapat berlangsung secara langsung ke server itu sendiri.

Semoga artikel contoh makalah demam berdarah, contoh makalah demam berdarah, makalah demam berdarah, deam berdarah diatas dapat bermanfaat bagi semua. aminn.. – artikel : Makalah Demam Berdarah dengue, Contoh Paper, Cara Membuat paper, Kamus mandarin Onlne, Aplikasi BBM untuk Android, Smartphone Terbaru 2012, Makalah Tentang Mineral, cara setting nokia 3500c sebagai modem, cara seting DHCP pada linux opensuse, Pengertian DHCPDISCOVER, File server

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Current ye@r *