Remaja dan Teknologi

By | Publised : December 21, 2011

Remaja dan teknologi

Era digital kini mulai merasuki generasi masa kini. Generasi yang telah dicocoki dengan segala hal yang berbau serba teknologi. Mengingat hal tersebut, para guru atau orang tua sekalipun dituntut untuk mengerti atau mengetahui beberapa produk teknologi yang berada atau digunakan oleh anak-anak. Terlebih teknologi pun kini memiliki nilai lebih bagi kehidupan masa kini.

remaja dan teknologiremaja

Teknologi itu sendiri memiliki fungsi yang dapat diaplikasikan dalm dunia pendidikan, diantaranya sebagai alat komunikasi, sumber informasi dan sarana pembelajaran. Sayangnya, teknologi tidak akan berguna bila berada pada genggaman seorang guru yang fungsional, kognitif, terstruktur, dan kaku dalam pengajarannya, ujar Prof. DR. H. Arief Rachman, M.Pd sabtu 28/05/2011 dalam acara seminar “Manfaat Teknologi bagi Remaja dalam Era Globalisasi” yang bertempat dilingkungan Labschool Rawamangun.


Remaja dan teknologi – Welcome to my Personal Blog by isomwebs There are many topics about Indonesia like indonesia tourism, tourist attractions, art dan culture of indonesia, cheap hotels, indonesian news and entertainment, top celebrities, automotive, education, healthy, etc. All topics on here such as Remaja dan teknologi just for personal notes by blog author and this topic is about Remaja dan teknologi.

to get any more information for this related topics of HP dual sim card you can do a search in the category at contoh surat, This topic is about Remaja dan teknologi masa kini by isomwebs.com


Kejenuhan atau kebosanan akan menjadi hal yang lazim terjadi bila hal-hal tersebut di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari didalam kelas, baik bagi siswa ataupun guru itu sendiri. Namun, teknologi yang baik tidak hanya menggunakan akal dalam pengaplikasiannya, namun guna menggunakan perasaan dan iman dalam penerapannya.

Pada dasarnya, pendidikan yang sukses merupakan pendidikan yang didalamnya terdapat ketaqwaan, berkepribadian yang matang, berilmu dan berprestasi, memiliki rasa berkebangsaan dan berwawasan global. Apabila unsur-unsur tersebut terpenuhi maka terciptalah sesosok tangguh yang siap berkompetisi di era yang serba digital ini.

Guru yang kreatif adalah guru yang akan menggunakan teknologi guna mengenali dan menggali potensi kecerdasan anak didiknya melalui beberapa unsur, diantaranya potensi spiritual, perasaan atau emosi, akal, sosial dan jasmani setiap siswa didiknya. Dan bila semua unsur-unsur tersebut diperhatikan dan diterapkan dengan baik, maka pengawalan diri terhadap penggunaan teknologi masa kini akan tepat Remaja dan teknologi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Current ye@r *