MANFAAT JUS PISANG

By | Publised : November 2, 2011

MANFAAT JUS PISANG, Manfaat Jus Pisang, manfaat jus pisang

 Manfaat Jus Pisang – Selamat datang di blog pribadi saya, ada banyak topik yang tersedia di sini seperti Manfaat Jus Pisang , untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang topik yang terkait dengan Manfaat Jus Pisang, anda dapat melakukan pencarian dengan Google™  Custom Search diatas. Berikut adalah topik tentang  Manfaat Jus Pisang

manfaat jus pisang

jus pisang

Manfaat Jus Pisang – Jika Anda penikmat buah pisang, berarti Anda termasuk orang yang beruntung. Kenapa beruntung? Karena buah pisang yang Anda konsumsi punya seabgreg khasiat yang bisa membuat kesehatansekaligus kecantikan Anda terjaga. Buah yang mudah ditemui ini sangat nikmat dibuat menjadi olahan apa saja, misalnya dijadikan jus.

Yup, jus memang minuman segar yang bisa melepaskan rasa haus di tenggorokan. Selain rasanya yang manis dan disukai banyak orang, buah yang dikonsumsi dalam bentuk jus juga dipercaya mampu membersihkan serta memulihkan sistem tubuh.

Kandungan Pisang

Dalam satu buah pisang terkandung gizi yang sangat baik untuk tubuh. Buah pisang memiliki kandungan mineral, seperti fosfor, zat besi, kalium, kalsium, dan magnesium. Pisang juga diperkaya dengan beragam vitamin di dalamnya, seperti vitamin A, C, dan B6, dan B12.

Kandungan serotonin dalam pisang diyakini aktif membantu kelancaran fungsi otak. Bukan cuma itu, buah pisang juga mengandung karbohidrat yang menjadi sumber energi instan dan bermanfaat dalam menyediakan kebutuhan kalori sesaat. Pisang juga memiliki kandungan protein dan lemak, meskipun terbilang sangat rendah.

Ada tiga macam gula alami dalam pisang, yaitu sukrosa, fruktosa, dan glukosa. Ketiga zat ini dapat memberikan energi pada tubuh serta membantu aktivitas otak. Di samping itu, pisang juga mengandung zat potasium yang cukup tinggi dan rendah garam.

Jus Pisang untuk Kesehatan

Jika Anda punya penyakit maag, jus pisang ini sangat baik untuk dikonsumsi. Kadar pektin yang tinggi dalam pisang sanggup melindungi selaput lendir lambung dari pengaruh asam lambung.

Daging pisang yang lembut juga bermanfaat dalam mengobati penyakit radang usus. Kandungan serat, lemak, dan minyak di dalamnya ampuh melindungi dinding lambung dan usus sehingga berfungsi sebagai lapisan antiradang.

Selain itu, kandungan zat besi yang dimiliki pisang cukup baik dikonsumsi oleh penderita anemia atau kekurangan darah. Pisang juga mengandung potasium yang dapat membantu jantung berdetak lebih teratur karena ia menstabilkan pasokan oksigen ke bagian otak.

Kaliumnya juga dapat membantu Anda menyeimbangkan cairan tubuh, menormalkan tekanan darah, serta meningkatkan kinerja otot. Masih ada lagi, jus pisang juga dapat mengatasi dan mencegah panas dalam, lho!

Membuat Jus Pisang yang Sehat dan Segar

Bahan-bahan:

  • 100 gr pisang
  • 1/4 gelas susu segar
  • 1 sdm madu
  • Es batu secukupnya

Cara membuatnya:

  • Masukkan semua bahan kecuali es ke dalam blender, kocok sampe halus.
  • Tambahkan madu secukupnya.
  • Tuang ke dalam gelas dan tambahkan es sesuai selera Anda.

Mudah bukan membuat jus pisang ini? Jus pisang juga bisa divariasikan dengan menambahkan buah-buahan lainnya, seperti mangga. Namun, Anda sebaiknya tidak menambahkan gula pada jus buah karena akan membuat terjadinya proses fermentasi dalam tubuh. Selamat mencoba dan mari memulai hidup sehat dari sekarang!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Current ye@r *